Jean-Jacques Rousseau

Jean-Jacques Rousseau (Geneva, 28 Juni 1712 – Ermenonville, 2 Juli 1778) adalah seorang besar Swiss filsuf, penulis, dan personil yang pencerahan, yang filosofi politik yang dipengaruhi Revolusi Perancis dan pengembangan liberal, konservatif, dan sosialis teori. Dengan konfirmasi, Reveries dari Solitary Walker, dan lain tulisannya, dia jadian modern autobiografi dan mendorong baru fokus pada pembangunan subyektivitas yang membosankan buah dalam pekerjaan sebagai pemikir beragam sebagai Hegel dan Freud. Novelnya Julie, ou la Nouvelle Héloïse adalah salah satu yang terbaik jual-fiksi dari abad kedelapan belas dan sangat penting untuk pengembangan romanticism. Dia juga membuat sumbangan penting kepada musik sebagai ahli teori dan penggubah, dan telah reburied lain di samping Perancis pahlawan nasional di Pantheon di Paris, enam belas tahun setelah kematiannya, pada 1794.
Biografi

Rousseau lahir pada 28 Juni 1712 di Jenewa, yang terkait anggota dari Old Konfederasi (hari ini dikenal sebagai Swis Konfederasi Swiss) dan sepanjang hidupnya dijelaskan dirinya sebagai seorang warga negara dari Jenewa. Sembilan hari setelah dia lahir, ibunya, Suzanne Bernard Rousseau, meninggal lahir komplikasi. Ketika muda, Rousseau ayahnya, yang gagal temen, di jual berkelahi dengan kapten Perancis, dan untuk menghindari penjara ditinggalkan Rousseau dan kiri dia dengan paman dia di 1722. Paman yang, pada gilirannya, Rousseau dikirim ke desa kecil untuk menerima pendidikan, yang hanya terdiri dari membaca Plutarch ‘s Lives dan Calvinist Khotbah.
Setelah beberapa tahun magang ke notaris dan kemudian sebuah klise, Rousseau kiri Jenewa pada usia 16 pada 14 Maret 1728. Dia kemudian bertemu Prancis Katolik istri baron bernama Françoise-Louise de Warens. De Warens, yang telah tiga belas tahun itu senior, memberi Rousseau bekerja sebagai sekretaris dan guru. Dia juga salah satu tombol angka di konversi ke Katolik, yang menyebabkan ia harus memberikan itu Jenewa kewarganegaraan (walaupun dia nanti akan kembali ke Calvinism untuk kembali itu). Istri baron yang diberikan Rousseau pendidikan dari bangsawan dengan mengirim dia ke sekolah Katolik. Selain belajar dari Aristoteles, Rousseau juga menjadi akrab dengan Latin dan dramatis seni.
Dalam rangka untuk menyampaikan Académie des Ilmu dengan sistem baru yang dinomori musikan notasi, dia pindah ke Paris pada 1742. Sistemnya didasarkan pada satu baris menampilkan nomor mewakili interval antara catatan dan titik dan koma menunjukkan nilai berirama. Sistem ini dimaksudkan agar kompatibel dengan tipografi. Mempercayai sistem tak berguna dan tidak baru, Academy itu ditolak. Namun, di beberapa bagian dunia, versi sistem tetap digunakan.
Dia satu persatu ke Perancis duta besar di Venice dari 1743 ke 1744, pemerintah republik yang sering Rousseau sebagaimana dimaksud dalam politik kemudian bekerja. Setelah sebelas bulan di posisi ini, dia diberhentikan dan melarikan diri ke Paris untuk menghindari penuntutan Venetian oleh Senat. Ia tinggal dengan befriended dan berteman Levasseur, semi-penjahit wanita terpelajar yang, menurut Rousseau, dia membosankan lima anak-anak, walaupun jumlah ini mungkin tidak akurat. Segera setelah lahir, anak-anak yang didepositkan di sebuah panti asuhan. Sebagai mortalitas untuk anak-anak panti asuhan sangat tinggi, kebanyakan dari mereka mungkin sendiri. Ketika Rousseau menjadi dikenal sebagai ahli teori pendidikan dan anak, maka keadaan tertinggal dari anak-anaknya telah digunakan oleh musuh, termasuk Voltaire, untuk menyerang dia. Dalam pertahanan, ia akan dijelaskan Rousseau telah menjadi ayah yang miskin dan anak-anak yang akan memiliki kehidupan yang lebih baik bayi di rumah.
Sementara di Paris, ia menjadi teman dengan filsuf Perancis Diderot dan diawali dengan beberapa artikel tentang musik pada 1749, ia menyumbang beberapa artikel ke kedua’s Encyclopedia. Buatan dia yang paling terkemuka telah bekerja pada sebuah artikel yang ditulis dalam politik ekonomi 1755. Tak lama kemudian ia persahabatan dengan Diderot dan Encyclopedists menjadi disaring. Diderot kemudian dijelaskan Rousseau sebagai, “palsu, sia-sia sebagai Setan, kafir, kejam, munafik, dan penuh kebencian.”
Pada 1749, seperti yang Rousseau telah berjalan untuk mengunjungi Diderot di Vincennes penjara, ia membaca esei kompetisi entri disponsori oleh Académie de Dijon, bernama Mercure de France. Pekerjaan yang ditanyakan apakah pengembangan seni dan sains telah secara moral bermanfaat. Rousseau menjawab pertanyaan ini disebabkan dia untuk segera menanggapi prinsip dari alam kebaikan umat manusia pada semua orang yang bekerja falsafah yang berbasis. Dia menjawab pertanyaan di kompetisi negatif, di 1750 “pada wacana Seni dan Ilmu”, yang memenangkan hadiah pertama dia dan dia mendapatkan popularitas signifikan.
Dia melanjutkan minat dalam musik dan opera Le Devin du Desa dilakukan untuk Raja Louis XV pada 1752. Pada tahun yang sama, kunjungan dari rombongan dari musisi Italia ke Paris, dan kinerja mereka Giovanni Battista Pergolesi ‘s La Serva Padrona, yang diminta Querelle des Bouffons, yang bintik protagonists Prancis musik terhadap pendukung dari gaya Italia. Rousseau adalah pendukung antusias dari Italia terhadap Jean-Philippe Rameau dan lain-lain, membuat sebuah kontribusi penting dengan Banding di Perancis Musik.
Rousseau kembali ke Jenewa di mana ia reconverted untuk Calvinism dan regained ia resmi Genevan kewarganegaraan di 1754. Pada 1755, kedua Rousseau menyelesaikan pekerjaan utama, wacana tentang asal dan Sebab dari Ketidakadilan Di antara Pria (wacana tentang Ketidakadilan). Ini menyebabkan dia untuk menjadi estranged secara bertahap dari mantan teman seperti Diderot dan Grimm dan dari benefactors seperti Madame d’Epinay. Dia diikuti penting tetapi unconsummated romantis dengan lampiran Sophie d’Houdetot. Setelah itu istirahat dengan Encyclopedists, ia menikmati dukungan dan perlindungan dari salah satu wealthiest nobles di Prancis, dari LuxembourgLuksemburg Duc.
Pada 1761, Rousseau dipublikasikan keberhasilan novel romantis Julie, ou la Nouvelle Héloïse (The New Heloise). Pada 1762, ia menerbitkan dua buku besar, Du Contrat Sosial, Principes du droit maRah (dalam bahasa Inggris, harfiah Dari Kontrak Sosial, Prinsip Politik Hukum) pada April lalu Émile, atau Pada Pendidikan pada bulan Mei. Buku-buku yang dikritik dan agama yang dilarang di Prancis dan Jenewa. Rousseau terpaksa melarikan diri dan penangkapan yang dilakukan akan berhenti di Bern dan Môtiers di Swiss, di mana dia menikmati perlindungan dari Frederick yang Agung dari Prusia dan perwakilan lokal, Keith Tuhan. Sementara di Môtiers, Rousseau wrote Proyek Konstitusi untuk Corsica (Pembangkang Konstitusi tuangkan de la Corse).
Rumahnya di Motiers telah merajam pada malam 6 September 1765 – ia mengambil perlindungan dengan filsuf David Hume di Inggris. Terpencil di Wootton di perbatasan Derbyshire dan Staffordshire, Rousseau menderita penurunan yang serius dalam kesehatan mental dan pengalaman mulai paranoid fantasies tentang plot terhadapnya melibatkan Hume dan lain-lain. Rousseau’s huruf untuk Hume, di mana dia articulates yang dianggap jahat, sparked pertukaran yang dimuat dalam dan diterima dengan besar kontemporer di Paris.
Walaupun ia tidak diperbolehkan untuk kembali ke Prancis sebelum 1770, Rousseau kembali dengan nama “Renou,” pada 1767. Pada 1768 ia pergi melalui perkawinan tidak sah secara hukum untuk berteman, dan pada 1770 dia kembali ke Paris. Sebagai kondisi kedatangannya, dia tidak diperbolehkan untuk menerbitkan buku apapun, tetapi setelah ia menyelesaikan konfirmasi, Rousseau mulai pribadi bacaan di 1771. Atas permintaan Madame d’Epinay polisi mengarahkannya untuk berhenti, dan hanya sebagian konfirmasi telah dipublikasikan di 1782, empat tahun setelah kematiannya. Semua itu berlaku untuk bekerja hanya muncul anumerta.
Pada 1772, ia diundang untuk hadir rekomendasi untuk konstitusi baru untuk Polandia-Lituania, sehingga dalam Pertimbangan pada Pemerintah Polandia, yang harus kita terakhir utama politik bekerja. Pada 1776 ia selesai percakapan: Rousseau Hakim dari Jean-Jacques dan mulai bekerja pada Reveries dari Solitary Walker. Dalam rangka mendukung dirinya, dia kembali untuk menyalin musik. Rousseau akhir tahun sebagian besar berada di berunding dengan; Namun, dia tidak baik untuk merespon sebuah pendekatan dari penggubah Gluck, siapa dia bertemu di 1774. Salah satu Rousseau’s terakhir potong menulis adalah penting namun antusias analisis Gluck’s opera Alceste. Meskipun mengambil suatu pagi berjalan pada perkebunan dari Marquis de Giradin di Ermenonville (28 mil timur laut Paris), Rousseau menderita pendarahan dan meninggal pada tanggal 2 Juli 1778.
Rousseau awalnya dikuburkan di Ile des Peupliers. Dia tetap telah dipindahkan ke Pantheon di Paris pada 1794, enam belas tahun setelah kematiannya dan langsung berlokasi di seluruh dari orang-orang dari seangkatan Voltaire. Kuburannya dirancang menyerupai suasana candi, untuk mengambil Rousseau’s teori alam. Pada 1834, pemerintah ogah-ogahan Genevan yang didirikan sebuah patung di kehormatannya pada kecil Ile Rousseau di Danau Jenewa. Pada 2002, Espace Rousseau didirikan di 40 Grand-Rue, Geneva, Rousseau’s kelahiran.
Filsafat

Teori Alam Manusia

Manusia yang pertama, yang berpagar dalam tanah, berkata “Ini adalah tambang,” dan cukup ditemukan orang naif untuk percaya kepadanya, bahwa manusia adalah benar pendiri masyarakat sipil. Dari jumlah kejahatan, perang, dan pembunuhan, dari berapa horrors dan misfortunes mungkin tidak ada orang yang telah disimpan manusia, dengan menariknya ke atas resikonya, atau mengisi atas parit, dan menangis kepada Fellows: Hati-hati dari mendengarkan ini imposter; Anda adalah dibatalkan jika Anda sekali lupa bahwa buah dari bumi milik kita semua, dan bumi itu sendiri.

Rousseau melihat yang mendasar bagi antara masyarakat dan alam manusia. Rousseau percaya bahwa manusia adalah baik ketika ia di dalam keadaan alam (negara dari semua hewan lain, dan kondisi manusia telah di sebelum penciptaan peradaban dan masyarakat), tetapi rusak oleh masyarakat. Ide ini telah sering menyebabkan attributing ide yang mulia ganas untuk Rousseau, sebuah ekspresi pertama digunakan oleh John Dryden dalam penaklukan dari Granada (1672). Rousseau, namun tidak pernah menggunakan ekspresi dirinya dan tidak dia cukup berjasa dari alam ide kebaikan umat manusia. Rousseau dengan gagasan kebaikan alam yang kompleks dan mudah keliru. Bertentangan dengan apa yang mungkin diusulkan oleh kasual membaca, ide tidak berarti bahwa manusia dalam keadaan alam bertindak secara moral; dalam kenyataannya, istilah seperti ‘keadilan’ atau ‘kejahatan’ yang cukup tak berguna untuk masyarakat pra-politik sebagai Rousseau mengerti ini. Manusia terdapat bertindak dengan semua dari keganasan dari binatang. Mereka adalah baik karena mereka adalah swasembada sehingga tidak tunduk pada vices politik masyarakat. Dia dilihat sebagai masyarakat yang diselenggarakan artifisial dan pengembangan masyarakat, khususnya pertumbuhan sosial saling, telah bermusuhan untuk kesejahteraan manusia. Kebaikan dari manusia adalah kebaikan binatang dan bukan sebagai kebaikan kita dapat membacanya sangat jelas dalam Kontrak Sosial: The dari dari negara alam ke negeri sipil menghasilkan perubahan yang sangat luar biasa dalam manusia, oleh subsitusi keadilan untuk bersemangat dalam melaksanakan, dan dia memberikan tindakan moral mereka kekurangan sebelumnya. Kemudian saja, ketika suara tugas mengambil tempat impulses fisik dan kanan nafsu, tidak manusia, yang selama ini telah dianggap hanya dirinya, menemukan bahwa dia dipaksa untuk bertindak pada prinsip-prinsip yang berbeda, dan untuk berkonsultasi alasan itu sebelum ia mendengarkan inclinations. Meskipun, di negara ini, ia deprives dirinya dari beberapa keuntungan yang ia dapatkan dari alam, dia mendapatkan kembali di lain sehingga besar, fakultas itu sangat mendorong dan dikembangkan, sehingga ide itu diperpanjang, sehingga ia ennobled perasaan, dan seluruh jiwa sehingga uplifted , Yang, tidak penyalahgunaan dari kondisi baru ini sering merendahkan dia di bawah apa yang ia kiri, dia akan terus terikat mancanegara yang senang saat yang membawanya dari itu untuk selama-lamanya, dan, bukan bodoh dan tanpa fantasi binatang, membuat dia seorang yang cerdas dan seorang laki-laki. Masyarakat yang korup hanya karena Kontrak Sosial tidak berhasil,secara de facto. Masyarakat yang tidak korup, hanya jika masyarakat gagal dan gagal sebenarnya masyarakat seperti yang kita lihat dalam Ketidakadilan wacana. Tidak ada kontradiksi dalam pemikiran Rousseau tetapi kesatuan yang kuat sebagai Victor Goldschmidt menunjukkan dalam bukunya Anthropologie et maRah. Les principes du système de Rousseau Les principes du système de Rousseau.
Dalam Rousseau filosofi, masyarakat pengaruh negatif pada laki-laki pada pusat transformasi amour de soi, yang positif diri sendiri, dalam amour-propre, atau kebanggaan. Amour de soi mewakili naluri manusia keinginan untuk diri sendiri, dikombinasikan dengan daya manusia dari alasan. Sebaliknya, amour-propre adalah buatan manusia dan memaksa untuk membandingkan dirinya kepada orang lain, sehingga membuat tdk takut dan memungkinkan manusia untuk mendapat kegembiraan dalam sakit atau kelemahan orang lain. Rousseau tidak pertama untuk membuat perbezaan ini, tetapi telah invoked dengan, antara lain, Vauvenargues.
Dalam “wacana mengenai Seni dan Ilmu” Rousseau bahwa seni dan ilmu itu tidak bermanfaat untuk manusia karena mereka tidak kebutuhan manusia, tetapi hasil dari kebanggaan dan keangkuhan. Selain itu, peluang mereka untuk menciptakan pengangguran dan mewah memberikan kontribusi kepada korupsi manusia. Dia menyatakan bahwa kemajuan pengetahuan telah dibuat pemerintah lebih kuat dan telah dilumatkan individu kebebasan. Ia menyimpulkan bahwa bahan kemajuan sesungguhnya telah merendahkan kemungkinan benar persahabatan dengan mengganti dengan kecemburuan, takut dan kecurigaan.
Dia berlaku wacana tentang Ketidakadilan dilacak kemajuan dan degenerasi dari manusia primitif dari sebuah negara alam untuk masyarakat modern. Ia mengemukakan bahwa awal manusia yang tersendiri dan dibedakan dari binatang oleh kemampuan mereka untuk bebas dan mereka akan perfectibility. Dia juga menyatakan bahwa ini manusia primitif yang dimiliki dari dasar berkendara untuk perawatan diri dan alam disposisi untuk iba atau kasihan. Sebagai manusia dipaksa untuk mengasosiasikan bersama lebih erat dengan tekanan pertumbuhan penduduk, mereka mengalami transformasi psikologis dan datang ke nilai yang baik pendapat lain sebagai komponen penting dari mereka sendiri kesejahteraan. Rousseau terkait ini baru-kesadaran diri dengan emas manusia usia subur. Namun, pengembangan pertanian, metalurgi, milik pribadi, dan pembagian kerja menyebabkan manusia semakin tergantung pada satu sama lain, dan menyebabkan kesenjangan ekonomi. Hasil dari negara konflik dipimpin Rousseau menyarankan untuk negara yang pertama adalah kerja sebagai bentuk kontrak sosial yang dibuat di atas usulan yang kaya dan berkuasa. Asli kontrak ini adalah sangat cacat sebagai wealthiest dan paling ampuh anggota masyarakat ditipu masyarakat umum, sehingga teringat kesenjangan sebagai fitur mendasar dari masyarakat manusia. Rousseau sendiri konsep dari kontrak sosial dapat dipahami sebagai alternatif untuk penipuan ini bentuk asosiasi. Pada akhir dari wacana tentang Ketidakadilan, Rousseau menjelaskan bagaimana keinginan untuk memiliki nilai di mata orang lain, yang berasal dari emas usia, datang untuk merusak integritas pribadi dan keaslian dalam masyarakat yang ditandai dengan saling, hirarki, dan kesenjangan.
Teori Politik

Kontrak Sosial

Mungkin Jean-Jacques Rousseau yang paling penting adalah bekerja di Kontrak Sosial, yang digariskan dasar yang sah untuk pesanan politik dalam rangka republicanism klasik. Diterbitkan pada 1762, menjadi salah satu yang paling berpengaruh karya filsafat politik di Barat tradisi. Ia mengembangkan beberapa ide yang disebutkan dalam sebuah pekerjaan sebelumnya, artikel Economie maRah, fitur di Diderot’s Encyclopedia. Risalah yang diawali dengan pembukaan dramatis baris, “Manusia dilahirkan bebas, dan di mana-mana ia adalah dalam rantai. Satu orang berpikir dirinya pemimpin lain, tetapi tetap lebih menjadi budak dari mereka.” Rousseau diklaim bahwa keadaan alam yang primitif kondisi tanpa hukum atau moralitas, manusia yang tersisa untuk manfaat dan perlunya kerjasama. Dikembangkan sebagai masyarakat, pembagian kerja dan milik pribadi diperlukan manusia ras untuk mengadopsi lembaga hukum. Pada tahap merosot dari masyarakat, manusia itu rawan akan sering dalam persaingan dengan sesama manusia sekaligus menjadi semakin tergantung pada mereka. Ini dua kali kedua tekanan mengancam kelangsungan hidup dan kebebasan. Menurut Rousseau, dengan bergabung bersama dalam masyarakat sipil melalui kontrak sosial dan abandoning mereka klaim alam kanan, baik individu dapat mempertahankan diri dan tetap bebas. Hal ini karena diserahkan kepada kewenangan umum akan masyarakat secara keseluruhan menjamin terhadap individu yang diarahkan kepada kehendak orang lain dan juga memastikan bahwa mereka patuhi sendiri karena mereka, secara kolektif, penulis hukum.
Sementara Rousseau bahwa kedaulatan harus di tangan orang, ia juga membuat perbedaan yang tajam antara kedaulatan dan pemerintah. Pemerintah dituntut dengan menerapkan dan menegakkan umum dan akan terdiri dari sebuah kelompok kecil warga, yang dikenal sebagai magistrates. Rousseau berlawanan dengan gagasan bahwa orang harus latihan kedaulatan melalui perwakilan assembly. Melainkan, mereka harus membuat undang-undang secara langsung. Ia menyatakan bahwa ini akan mencegah Rousseau ideal dari negara juga masih sangat besar di masyarakat, seperti Prancis pada saat ini. Sebagian besar disusul kontroversi tentang Rousseau’s hinged telah bekerja di Kimia tentang dia klaim yang taat kepada warga terpaksa untuk umum akan diberikan oleh karenanya bebas.

Pendidikan

Rousseau ditetapkan menceritakan pandangannya tentang pendidikan di Émile, semi-samaran bekerja memperincikan pertumbuhan seorang anak laki-laki dengan nama tersebut, Menjabat alih oleh Rousseau sendiri. Dia membawa dia di daerah pedesaan, di mana, ia meyakini, secara alamiah manusia yang paling sesuai, daripada di kota, di mana kita hanya belajar kebiasaan buruk, baik fisik dan intelektual. Tujuan pendidikan, Rousseau mengatakan, adalah untuk mempelajari bagaimana untuk hidup selayaknya. Hal ini dapat dicapai dengan mengikuti wali yang dapat memberi petunjuk kepada murid melalui berbagai pengalaman pembelajaran yang dibikin.
Pertumbuhan anak dibagi menjadi tiga bagian, pertama untuk usia sekitar 12, ketika menghitung dan kompleks tidak mungkin berpikir, dan anak-anak, menurut deepest keyakinan, hidup seperti binatang. Kedua, dari 12 menjadi sekitar 16, ketika alasan mulai berkembang, dan akhirnya dari usia 16 dan seterusnya, ketika anak berkembang menjadi dewasa. Pada tahap ini, kaum muda dewasa harus belajar keterampilan, seperti kayu. Perdagangan ini ditawarkan karena membutuhkan kreativitas dan pemikiran, akan tetapi tidak satu’s akhlak. Hal ini adalah di usia yang Emile menemukan wanita muda untuk melengkapi dia.
Buku ini berdasarkan Rousseau’s cita-cita hidup sehat. Anak harus mencoba bagaimana untuk mengikuti sosial itu dipatahkan dan dilindungi dari vices dari perkotaan dan individu, dan kesadaran diri.
Sejak publikasi, Rousseau’s Emile telah diterima secara luas oleh kelompok-kelompok radikal seperti perdamaian, dan saat ini karyanya diterima oleh berbagai pendidik. Pada abad kedua puluh Rousseau dikenal sebagai ‘Bapa’ pergerakan seperti gerakan pendidikan progresif, yang modern Sekolah gerakan, dan gerakan sekolah gratis. Walaupun tentu saja ia hanya satu pengaruh banyak pada gerakan ini, ia selalu di antara orang bernama.
Rousseau sangat jelas bahwa kembali ke negara alam sekali manusia telah menjadi beradab dan berpendidikan tidak mungkin. Katanya kita tidak harus berusaha untuk menjadi ‘mulia savages’ dalam arti harfiah, tanpa bahasa, tidak ada ikatan sosial, dan yang tertinggal dari fakultas alasan. Rousseau berkata seseorang yang telah berpendidikan akan terlibat dalam masyarakat, tetapi berhubungan dengan anak sesama warga negara dalam cara alam. Rousseau filosofi pendidikan tidak hanya diarahkan pada khususnya teknik yang terbaik memastikan bahwa murid akan menyerap informasi dan konsep. Adalah lebih baik dipahami sebagai cara untuk memastikan bahwa murid yang dikembangkan dalam karakter sedemikian rupa untuk memiliki sehat rasa diri berharga dan moralitas. Ini akan membolehkan murid menjadi mulia bahkan dalam masyarakat tidak wajar dan tidak sempurna di mana dia hidup. Emile belajar ini melalui tinggal bersama tutor, bahkan jika di tutor kali ia telah memanipulasi lingkungan untuk bergerak di sepanjang proses pendidikan.
Rousseau juga memiliki teori tentang pendidikan orang dewasa: dia percaya bahwa kebanyakan orang belajar terjadi di tahun anak mereka, tetapi yang ada beberapa topik yang belum dewasa pikiran tidak akan dapat pegang, seperti sejarah, matematika, dan ilmu pengetahuan. Namun, Rousseau merasa bahwa tempat terbaik untuk orang dewasa adalah mendidik anak-anak. Mereka harus membantu anak dalam pendidikan umum dari perdagangan mereka akan segera mengadopsi dan lakukan untuk hidup.
Rousseau account dari pendidikan adalah Emile Namun, tidak account pendidikan yang netral gender “anak.” Pendidikan ia mengusulkan untuk Sophie, perempuan muda Emile diperuntukkan untuk menikah, adalah penting untuk yang berbeda dari Emile. Sophie (sebagai wakil tepat kewanitaan) adalah pendidikan yang akan diatur (oleh suaminya) sementara Emile (sebagai wakil dari manusia ideal) adalah dididik untuk mengatur diri-sendiri. Ini bukan sebuah kebetulan fitur Rousseau’s pendidikan politik dan falsafah; ia adalah perlu kepada keterangan dari perbezaan antara swasta, pribadi dan hubungan masyarakat dunia politik hubungan. Swasta sebagai bola Rousseau Gambar tergantung (naturalized) subordinasi perempuan dalam rangka untuk kedua masyarakat dan lingkungan politik (yang tergantung atas) untuk berfungsi sebagai Rousseau Gambar dapat dan harus.
Pendidikan yang diusulkan di Émile telah dikritik untuk menjadi tak berguna, dan topik sendiri (pendidikan bagi anak-anak) telah memimpin teks yang akan diabaikan oleh banyak belajar lebih Rousseau’s “politik” bekerja. Namun, kepentingan tertentu untuk siapapun yang tertarik dalam Rousseau’s di Émile adalah ia menulis surat kepada teman Cramer pada 13 Oktober 1764. Dalam surat, Rousseau menjawab kritikan dari ketidakpraktisan: “Anda cukup dengan benar mengatakan bahwa tidak mungkin untuk menciptakan sebuah Emile. Tetapi saya tidak dapat percaya bahwa Anda mengambil buku yang membawa nama ini untuk benar risalah pada pendidikan. Ini agak filosofis yang bekerja pada prinsip ini lanjutan oleh penulis dalam tulisannya yang lain adalah manusia baik secara alami “(begitu).

Agama

Rousseau adalah paling kontroversial dalam waktu sendiri untuk menceritakan pandangannya tentang agama. Menurutnya, bahwa manusia adalah baik oleh alam konflik dengan doktrin dosa asal (dalam Emile, Rousseau menulis tidak ada kejahatan asli di jantung manusia , dan teologi alam expounded oleh wakil Savoyard di Émile menyebabkan kutukan dari buku di kedua Calvinist Jenewa dan Katolik Paris. Dalam Kontrak Sosial klaim bahwa dia benar pengikut Yesus tidak akan membuat warga yang baik. Ini adalah salah satu alasan untuk buku kutukan di Jenewa. Rousseau berusaha untuk mempertahankan dirinya terhadap kritik dari agama dilihat di Banding ke Christophe de Beaumont, Archbishop of Paris.

Legacy

Pada saat yang Revolusi Perancis, Rousseau gagasan yang berpengaruh. Penulis seperti Benjamin Constant dan Hegel berusaha untuk menyalahkan yang ekses dari Revolusi’s pemerintahan Teror pada Rousseau, tetapi sejak populer kedaulatan telah dilaksanakan melalui wakil-wakil daripada langsung, tidak dapat berkata Revolusi adalah pelaksanaan Rousseau gagasan. Pernyataan Hak Manusia, hasil daripada Revolusi, memiliki landasan filosofis dalam asumsi bahwa manusia yang lahir dengan hak yang melekat dan tidak dapat dipindahtangankan, sebuah gagasan Rousseau menolak.
Rousseau gagasan tentang pendidikan telah dipengaruhi teori pendidikan modern. Dalam Émile dia differentiates antara sehat dan “sia-sia” puntung anak-anak. Hanya anak yang sehat yang dapat menguntungkan semua objek dari pendidikan bekerja. John Darling’s 1.994 buku Pendidikan Anak-sentral dan Kritik berpendapat bahwa sejarah modern teori pendidikan merupakan rangkaian catatan kaki untuk Rousseau.
Dalam tulisan utama, Rousseau mengidentifikasi alam dengan keadaan primitif manusia biadab. Kemudian dia ke alam berarti spontanitas dari proses yang membangun manusia itu egosentris, naluri berbasis karakter dan sedikit dunia. Alam sehingga menandakan interiority dan integritas, seperti yang berlawanan dengan penjara dan perbudakan yang menetapkan masyarakat atas nama emansipasi progresif dari kekejaman dingin-hati.
Oleh karena itu, untuk kembali ke alam berarti untuk memulihkan manusia untuk kekuatan alam proses ini, untuk menempatkan dia di luar setiap oppressing obligasi masyarakat dan prasangka peradaban. Hal ini adalah ide yang membuat ia berpikir penting terutama dalam Romanticism, meskipun Rousseau sendiri adalah kadang-kadang dianggap sebagai angka yang pencerahan.
Walaupun beberapa persamaan dalam pemikiran, ada sedikit bukti bahwa Rousseau telah berdampak pada Thomas Jefferson, dan sememangnya, ia tampaknya memiliki sedikit dampak pada abad 18 pemikiran politik di Amerika Serikat, yang didominasi oleh Republicanism dan liberalisme. Kedua yang sebetulnya lebih dipengaruhi oleh Bahasa Inggris Liberal filsuf John Locke. Namun ia memiliki beberapa pengaruh pada beberapa nanti Transcendentalists seperti teolog William Ellery Channing dan filsuf Henry David Thoreau.

Iklan

3 responses to “Jean-Jacques Rousseau

  1. Some, however, will try to take over the garden bed.

    For extra guidelines, facts and goods about how to get rid
    of acne please see this writer Bio below:. After throughly
    washing the area then placing ice on top of acne will support with the swelling and pain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s